Jumat, 25 November 2011

seorang perantau yang mengadu nasib ke kota























Kisah seseorang perantauan dari kota cilacap ke Jakarta ingin mengadu nasib dan menjadi pengusaha warung nasi kecil-kecilan .


















1.      Dari kota atau daerah anda berasal? 
Saya berasal dari daerah cilacap, jawa tengah.

 Sejak kapan anda meninggalkan kampung halaman (merantau)? Dan mengapa anda meninggalkan kampung halaman? 
- Sejak tahun 2000.
- Karena di kampung tidak ada penghasilan tetap makannya saya ingin sekali meninggalkan kampung halaman dan mencari pekerjaan di kota-kota besar seperti jakarta. 

 3. Selain alasan yang anda tadi kemukakan, adakah alasan yang paling mendasar untuk meninggalkan kampung halaman anda? 
-Saya ingin sekali membanggankan kedua orang tua saya di kampung.

4   4. Di kota manakah pertama kali anda menginjakan kaki setelah anda meninggalkan kampung     halaman (merantau) dan apa kegiatan pertama di tempat itu ?
     -Pasar minggu , kegiatan saya pertama kali bekerja di salah satu warung nasi padang di pasar minggu , walaupun pekerjaannya berat pasti saya akan hadapi , dikarnakan saya ingin belajar untuk bisa lebih baik lagi dari pekerjaan yang saya kerjakan dulu .

5. Sekarang anda mempunyai usaha apa ?
- Alhamdulilah saya mempunyai usaha warung nasi walaupun kecil-kecilan , dikarnakan dulu saya mempunyai penggalaman pernah bekerja di warung nasi .


6. Apakah penghasilan anda cukup untuk menghidupi keluarga anda ?
- Sangat cukuplah untuk kehidipan sehari-hari untuk menghidupi anak dan istri saya .


7. Apa tujuan anda kedepaannya ?
- Saya ingin sekali menaikkan haji kedua orang tua saya .





Tidak ada komentar:

Posting Komentar